Berita Kegiatan Kampus

#

Selamat, Prodi PAI Unisa Kuningan Raih Akreditasi B

UNISA, - Berdasarkan sertifikat akrefitasi yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan TInggi (BAN-PT), nomor: 8884/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VI/2021, dinyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Agama Islam, pada program sarjana Universitas Islam Al-Ihya Kuningan meraih akreditasi B. Ketentuan tersebut berlaku sejak 18 Juni 2021 s.d. 18 Juni 2026.

“Alhamdulillah, Prodi PAI Fakultas Ilmu Keislaman di Unisa Kuningan meraih hasil akreditasi B sebagaimana disampaikan oleh BAN-PT. Ini tentu merupakan hal yang menggembirakan bagi kami di jajaran prodi sekaligus rekan-rekan mahasiswa PAI Unisa Kuningan,” ujar Kaprodi PAI Unisa O Rahmat Hidayat, S.Pd.I., M.Ag.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya hasil akreditasi tersebut, dirinya dan rekan-rekan pengajar di lingkungan PAI memiliki motivasi tambahan untuk terus giat memberikan pelayanan prima dalam hal transfer knowledge kepada mahasiswa PAI Unisa Kuningan.

“Telah banyak mahasiswa lulusan PAI Unisa yang berdikari di luar. Ada yang menjadi ASN baik guru maupun non guru. Ada juga yang mengabdi di lembaga pendidikan swasta. Tidak sedikit pula lulusan PAI Unisa yang menjadi tokoh serta poros di tengah-tengah masyarakat. Alhamdulillah, itu artinya ilmu yang mereka dapat di Unisa Kuningan dapat dimanfaatkan untuk kebaikan sosial,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa dengan keluarnya hasil akreditasi tersebut diharapkan dapat menjadi  acuan bagi rekan-rekan pelajar untuk dapat bergabung dengan keluarga besar Unisa Kuningan, khususnya Program Studi PAI. Sebab, mutu dan kualitas PAI Unisa dapat dijadikan sandaran bahwa PAI Unisa kredibel sebagai salah satu perangkat pendidikan yang ada di Unisa Kuningan.

Sementara itu, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah mengapresiasi atas raihan akreditasi Program Studi PAI FIK Unisa Kuningan. “Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan Prodi PAI, Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentunya ini adalah hasil bersama. Tetap jaga soliditas internal untuk terus istiqomah mengambangkan Unisa ke depannya,” pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #