Berita Kegiatan Kampus

#

JBU Unisa Kunjungi Masyarakat Kaki Gunung Ciremai

UNISA, - Program Jumat Berkah Unisa (JBU) yang digagas oleh Universitas Islam Al-Ihya Kuningan  sejak 4 Desember 2020 tetap konsisten hingga kini (25/06). Pada Jumat kali ini, Tim JBU Unisa Kuningan mengunjungi masyarakat yang bermukim di bawah kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Dusun Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Kuningan.

Tim JBU memulai pemberangkatan dari Kampus I Unisa di Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan dan langsung menyusuri ruas jalan ke arah barat yang terkenal dengan wisata alamnya tersebut. Di tengah perjalanan, tampak aktvitas penduduk yang didominasi sebagai petani, pekebun, dan peladang, serta beberapa ada yang juga perternak sapi. Sementara penduduk lainnya, mengais rejeki dengan menjual jasa angkutan desa baik mobil maupun motor.

Satu demi satu, nasi kotak beserta bingkisan khas Unisa Kuningan dibagikan secara gratis kepada masyarakat Dusun Palutungan. “Alhamdulillah, hatur nuhun Unisa, mugia rejeki na langkung seueur, langkung sukses kapayunna,” ujar Kosim salah satu warga Palutungan.

Tidak hanya para lelaki yang menjadi peladang, para ibu pun meski baru pukul 08.30-an WIB, sudah berpeluh keringat merapikan tanah untuk ditanami wortel, daun bawang, kentang, dan lainnya. Tradisi bercocok tanam yang lekat dengan budaya warga Palutungan menjadi landskap indah di suasa Jumat pagi bulan Juni yang cerah.

“Alhamdulillah, saya yang merupakan bagian dari keluarga besar Unisa masih berikan rejeki sehat lahir sehat batin, sehingga bisa meneruskan donasi makanan dan bingkisan baik dari donator luar maupun donator internal Unisa di dalam program JBU Unisa Kuningan. Semoga setiap kebaikan menjadi amal ibadah bagi semuanya,” ujar Komar Pegawai Unisa Kuningan.

Tepat pukul 09.00 WIB, nasi kotak dan bingkisan Unisa sudah habis. TIM JBU kembali ke lokasi kampus I Unisa Kuningan untuk meneruskan kegiatan lainnya. “Insyallah, program JBU Unisa Kuningan akan terus konsisten mengingat bahwa keberadaan kampus bukan hanya bergerak dan berdampak pada ruang-ruang akademik saja, melainkan harus pula memiliki value sosial-kemasyarakatan,” ujar Kabag Humas dan Kerjasama Unisa Kuningan Sopandi, M.Pd.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #