Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Gelar Seleksi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2021-2022

UNISA, - Universitas Islam Al-Ihya Kuningan memulai tahapan seleksi bagi calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022. Sebanyak 671 calon mahasiswa baru Unisa Kuningan mengikuti tes mulai pukul 09.00 s.d. 12.00 WIb.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021 tersebut digelar secara daring. Tes tulis tersebut merupakan gelombang pertama yang digelar Tim PMB Unisa Kuningan laksanakan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta calon mahasiswa Unisa Kuningan yang hari ini (30/06) telah mengikuti seleksi tulis secara daring. Semoga kegiatan tersebutm hasil yang maksimal. Silakan diikuti seluruh tahapannya dengan baik. Semoga rekan-rekan calon mahasiswa dapat bergabung dengan keluarga besar Unisa Kuningan dan kelak mampu mengembangkan potensi diri di Unisa sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki daya saing yang komprehensif,” sambut Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si.

Di lokasi terpisah, Kabiro BAAK Unisa Kuningan Aris Risdandi, S.E menyampaikan bahwa tahapan seleksi tulis dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Calon mahasiswa baru Unisa Kuningan yang mengikuti tes hari ini terdiri dari tiga kategori, pertama pendaftar melalui jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah); kedua pendaftar regular, dan yang ketiga pendaftar kelas karyawan.

Kabag Kemahasiswaan Asep Nugraha, S.Pd kemudian menerangkan bahwa materi yang diujikan dalam tes tulis daring ini berkisar pada aspek pengetahuan umum, pengetahuan agama, dan psikotes. “Tes ini penting untuk mengukur tingkat pemahaman calon mahasiswa baru Unisa Kuningan. Selain itu, tes tulis daring juga bertujuan untuk dijadikan bahan pertimbangan pilihan program studi yang telah dipilih oleh calon mahasiswa baru,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unisa 2021-2022 Kabag Humas dan Kerjasama Unisa Sopandi, M.Pd menyebutkan, jumlah mahasiswa yang mendaftar terdiri dari 278 orang Fakuktas Keislaman, 129 orang Fakultas Kesehatan, 117 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan 147 orang Fakultas Teknik. Menurutnya, tes yang diikuti oleh calon mahasiswa baru Unisa hari ini (30/06), merupakan tahapan kedua seleksi setelah dilakukan seleksi administrasi.

“Awal kita ada seleksi administrasi. Sekarang tes tulis daring. Semula kita akan adakan tes tulis luring, mengingat situasi sekarang masih dalam pandemi, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, tes tulis kita laksanakan daring. Hasil tes tulis akan diumumkan maksimal 2 pekan setelah tes tulis,” ujarnya.

Terakhir, dirinya mengatakan setelah nanti diumumkan hasil dari seleksi tes tulis, calon mahasiswa akan memasuki tahap wawancara. “Tahap wawancara wajib diikuti oleh semua pendaftar calon mahasiswa Unisa dari semua kategori; baik KIP Kuliah, regular, maupun karyawan. Informasi dan mekanismenya akan disampaikan kemudian hari, sebab tentu dalam pelaksanaannya kita akan pertimbangan juga dengan kondisi pandemi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, seleksi penerimaan mahasiswa Unisa Kuningan tahun ajaran 2021-2022 masih dibuka untuk gelombang kedua. Pihaknya akan buka seluas-luasnya informasi seleksi baik melalui akun media sosial resmi Unisa Kuningan, maupun melalui metode penyebaran informasi lainnya, sampai akhir Aguatus 2021,”

"Kami membuka gelombang kedua sampai Agustus 2021. Bagi yang lulus adminsistrasi proses selanjutnya sama akan dilakukan tes tulis dan wawancara," pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #