Berita Kegiatan Kampus

#

BEM Unisa Kuningan Bagikan Paket Beras

UNISA, - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah melakukan kegiatan sosial hari Rabu tanggal 30 Juni 2021. Kegiatan sosial tersebut dilakukan dengan cara membagikan 30 paket beras kepada masyarakat kurang mampu di daerah sekitar Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan khusus bagi warga yang mengalami dampak langsung dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Alhamudulillah kegiatan berjalan lancar. Tadi saya dan pengurus BEM Unisa lainnya membagikan paket beras sejak pukul 10.30 s.d. 12.00 WIB. Selain membagikan paket beras, rekan-rekan BEM Unisa Kuningan pun mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-har,” ujar Presiden Mahasiswa Unisa Arief Adriansyah Wastu Pangestu.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan bahwa BEM Unisa Kuningan akan terus berkomitmen membantu masyarakat Kabupaten Kuningan dalam menghadapi wabah pandemi. “Jika ada donasi atau anggaran lainnya tentu kegiatan sosial seperti ini akan sering kami lakukan. Kalaupun tidak ada, kami berkomitmen untuk senantiasa saling mengingatkan dalam menjaga kesehatan. Bantuan bisa berupa apa saja, tidak melulu berupa materi fisik,” terangnya.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan, Ketua pelaksana kegiatan yang juga merupakan staf Kementrian Luar Negeri BEM Unisa Kuningan Jajang mengatakan bahwa kegiatan sosial tersebut berutjuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa-masa sulit akibat wabah Covid-19.

"Ya, kegiatan ini memang dimaksudkan untuk meringankan beban mereka yang kurang mampu akibat kebijakan PPKM yang dibuat pemerintah. Kami juga bermaksud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengulurkan tangan membantu mereka yang kurang mampu di masa sulit seperti ini. Dengan begitu, diharapkan kita bisa bergotong royong menghadapinya," ujar Jajang.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #