Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Gelar Pelepasan KKN Daring

UNISA, - Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menggelar pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring hari Senin tanggal 2 Agustus 2021. Hadir secara langsung pada kegiatan pelepasan KKN, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si, Warek I Aep Saepudin, M.Pd.I, Ketua LPPM Muhajir Affandi, M.I.Kom, Kabiro BAAK Aris Risdandi, S.E, dosen pembimbing lapangan (DPL), serta ratusan peserta KKN Unisa Kuningan.

Kegiatan yang dipandu oleh Sekretaris LPPM Ika Chandra Destiyanti, M.Pd tersebut dimulai dengan sambutan Rektor Unisa Nurul Iman. Dalam sambutannya, Iman menerangkan bahwa KKN yang formatnya berbeda dari tahun sebelumnya membutuhkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam melaksanakan KKN.

“Di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti ini, mahasiswa Unisa yang akan menjalani program KKN diharapkan dapat betul-betul mengolah daya kreasinya agar KKN kali ini dapat berjalan lancar. Pandemi yang belum berakhir, harap dijadikan satu peluang agar kita dapat mengelola masalah dan memetakan solusi bagi kehidupan sosial,” papar Iman.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa setiap mahasiswa Unisa yang mengikuti program KKN pun diharapkan dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. “Ini kesempakatan kita untuk berbuat baik. Silakan dipetakan terlebih dahulu apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Mahasiswa dapat mengalisis di hari-hari awal, lalu kemudian melakukan pendampingan sosial dengan pengetahuan yang didapat dari kampus,” terangnya.

Iman mengajak seluruh mahasiswa Unisa yang mengikuti KKN untuk senantiasa berbuat baik bagi masyarakat. “Jadikan ilmu yang kita punya sebagai media untuk berbuat baik karena Allah SWT pada kegiatan KKN Unisa 2021 yang mengangkat tema ‘Motekar bersama Unisa’, sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al-Qashas ayat 84, barangsiapa datang dengan (membawa) kebaikan, maka dia akan mendapat (pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu,” pungkasnya.***(HUMAS).

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #